Rabu, 11 Agustus 2010

Menemui keluarga

subhanallah ramadhan kali ini saya diberikan kesempatan kembali oleh Allah Swt untuk dapat menjumpai bulan yg suci dan bulan yang penuh berkah ini,hari kemarinya aku dan teman2 keja ku hampir saja tidak bisa menikmati sahur bareng keluarga dirumah masing2,dikrenakan Big Bos di tempat kerjaku tidak mengijinkan kami pulang Knp??
dengan alasan beliau sedang sakit dan tidak ada yg bisa menggantikan kami sementara waktu,aku hanya bisa mengangguk saja dan menerima keputusan tu,namun pihak keluarga dikampung tak henti2 nya menelpon ku agar aku bisa pulang dan menyuruh ku minta izin saja,aku pun mulai meneteskan airmata yg tak sanggup ku tahan,air mata kerinduan akan keluargaku,kangen ummi,abi,kakak,adik,terutama keponakan ku si mungil putri yg selalu memanggilku "Abi"dengan suara mungilnya dan sennyumnya yg lucu,meski tak jelas dia berkata,apa lagi adiku yg paling kecil baru kelas satu SD umurnya mau masuk 6  tahun oktober nanti,terus memanggil2 aku dan bertanya2
" kakak kapan pulang ??"semakin jelas bahwa betapa mereka merindukan ku aku pun begitu,Ya Allah betapa aku sudah dzalim terhadap mereka karena aku tidak bisa memenuhi keinginan mereka,dan begitu kurangny waktu ku buat mereka,aku tak pantas masuk syurgaMu ya Allah,tak lama sebelum tarawih,Big bos ku menelpon dan merubah pikiranya,dan mengijinkan kami pulang
alhamdulillah,,
akhirnya aku bisa menemi keluargaku,tapi esok paginya aku harus kembali bekerja,hati sempat memberontak namun,tak apa lah asalkan aku bisa sahur bersama keluarga saja,itu sudah membuatku sangat bersyukur ,aku pun dan teman2 ku akhirnya pulang,aku pun disambut dengan wajah penuh kerinduan oleh ummi ku,yang tangis haru pun dimulai aku besujud dikakinya memohon maaf ku,atas segala kelalaianku,setelah itu aku pun mulai masuk ke kamar pribadiku,subhanallah,tiada perubahan sama sekali rupanya tidak ada yg mau menempati tempat tidur ku,katanya takut2 aku pulang kerumah,lalu segera ku ambil air wudhu dan shalat isya kemudian dilanjut dengan shalat tarawih,lalu baru bisa ku lepas lelahku,tak terasa sahur pun tiba kami berkumpul dengan penuh suka cita menyambutnya dan melaksanakanya ,kami shalat shubuh brsama abi yg memimpin shalat,lalu tadarus bersama,subhanallah,,,inilah hari2 yg ku rundukan bersama keluargaku,tak terasa matahari pun mulai muncul kira2 jam menunjukan pukul 07.00,aku segera berkemas dan meminta izin untuk berangkat kembali ke tempat kerja ku,
ummi bilang "kenapa tak lama nak?ummi masih kangen sama kamu,apa kamu gak kangen sama ummi??"
aku pun mulai menahan air mata namun tak sanggup,,bukanay aku ta ingin bersama mereka namun bagai mana lagi?inilah hidup ditangan orang lain,hanya bisa pasrah dan bersabar.semoga kesabaran ini menjadi bekal di bulan ramadhan kali ini
terima kasih ya ALLah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar